Sunday, April 9, 2017

Beberapa Tanda Hamil , Tanda-tanda kehamilan , Hamil

Tanda-tanda kehamilan


Berikut Beberapa Tanda nya.
Bagi yang sudah Menikah saya yakin ALHAMDULILAH
Bagi yang belum Menikah saya yakin $&%*#&$^(!$&*$#@(#& MUMET

CEKIDOT :

1. Kram dan bercak darah
Beberapa hari setelah pembuahan, telur yang telah dibuahi akan meluncur dengan sendirinya ke dinding rahim, dan pada proses ini dapat menyebabkan awal dari tanda kehamilan, berupa bercak atau kram di perut bawah. Hal ini terjadi 6-12 hari setelah telur dibuahi.
Kram yang terjadi serupa dengan kram yang sering dialami saat menstruasi, sehingga beberapa wanita sering salah mengartikannya sebagai tanda dari awal menstruasi. Apalagi kram dan bercak darah yang terjadi sangat sedikit
2. Keluarnya cairan putih dari vagina
Selain kram dan bercak darah, beberapa wanita juga mengalami keluarnya cairan putih seperti susu dari cairan vagina, hal ini berhubungan dengan semakin menebalnya dinding vagina yang biasanya terjadi setelah pembuahan. Dan pertumbuhan sel di dalam vagina menyebabkan keluarnya cairan tersebut.
Cairan putih yang keluar dari vagina ini tidak berbahaya dan tidak memerlukan perawatan. Tapi jika sudah mengeluarkan bau tidak sedap, rasa gatal dan panas, sebaiknya konsultasikan ke dokter.
3. Perubahan payudara
Hormon wanita yang berubah dengan cepat setelah pembuahan yang menyebabkan payudara menjadi membesar, sakit, mudah geli dalam seminggu atau dua minggu. Payudara akan terasa lebih penuh, dan melembut. Area sekitar putting menjadi berwarna lebih gelap.
Disarankan untuk mengenakan penyangga payudara (bh) yang mendukung payudara dengan baik dan nyaman, bahkan ketika saat hendak tidur sekalipun.
4. Cepat lelah
Wanita yang hamil terutama hamil muda cenderung lebih cepat lelah. Dan rasa leleah ini dialami seminggu setelah pembuahan. Hal ini juga berhubungan dengan tingginya hormon progesteron, rendahnya gula darah, rendahnya tekanan darah dan kekurangan darah.
JIka kelelahan terjadi karena kehamilan amat penting untuk calon ibu untuk beristirahat danmakan makanan yang kaya dengan protein dan zat besi.
5. Mual dan mengidam
Tanda yang satu ini paling terkenal diantara tanda-tanda kehamilan lainnya. Tapi bukan berarti seluruh wanita yang hamil mengalaminya. Hal ini terjadi karena tingkat hormon ibu hamil yang lambat sehingga mengkosongkan perutnya yang menyebabkan mual.
Beberapa ibu hamil bahkan mengidam makanan tertentu dan tidak tahan terhadap makanan yang biasanya disukai pada saat mereka hamil dan hal ini juga berkaitan dengan perubahan hormon.
Bisa jadi mual, mengidam dan enggan makan akan bertahan selama kehamilannya. Dan untuk beberapa ibu hamil tanda-tanda kehamilan tersebut akan berkurang dengan sendirinya pada saat usia kandungan mencapai 13-14 minggu.
Jika hal ini terjadi,  cobalah untuk memakan makanan yang dapat menenangkan rasa mual dan enggan makan tersebut, seperti kraker, jahe, mangga muda dan lainnya.
6. Penciuman lebih sensitif
Penciuman menjadi lebih sensitif menjadikan salah satu tanda kehamilan.
7. Terlambat menstruasi
Tanda kehamilan yang paling umum adalah mestruasi yang terlambat. Tapi menstruasi yan terlambat bukan hanya disebabkan oleh kehamilan. Keterlambatan menstruasi bisa juga disebabkan oleh berat badan yang naik atau turun dengan cepat, masalah hormon, kelelahan, stress atau kemungkinan lainnya.
8. Sesak nafas
Merasakan sesak nafas pada saat melakukan kegiatan yang biasa dilakukan? Kemungkinan penyebabnya karena stress, asma atau kehamilan.
Jika kehamilan adalah penyebabnya hal itu dikarenakan bayi yang berkembang membutuhkan oksigen untuk berkembang dan jika usia kehamilan semakin membesar maka bayi akan menekan paru-paru dan diafragma ibunya sehingga sesak nafas akan sering terjadi.
Disarankan pada tahapan ini untuk ibu menjaga kesehatannya dengan cukup olahraga, istirahat dan makan makanan yang sehat.
9. Sering Buang Air Kecil (BAK)
Untuk beberapa wanita ini merupakan tanda kehamilan di minggu ke 6 atau minggu ke 8 setelah pembuahan. Tanda ini juga bukan hanya dikarenakan kehamilan saja, tapi bisa juga dikarenakan dibetes, penggunaan obat yang menyebabkan BAK atau bisa juga karena infeksi saluran kemih.
10. Sembelit
Selama hamil, tingginya hormon pregosteron bisa menyebabkan sembelit. Progesteron menyebabkan makanan menjadi lebih lambat ketika melalui usus. Untuk mengatasi masalah ini cukup dengan minum air putih yang banyak, olahraga dan makan makanan yang tinggi serat.
11. Suasana hati yang berubah-ubah
Hal ini biasa terjadi pada trisemester pertama kehamilan dan ini juga berkaitan dengan perubahan hormon.
12. Sakit kepala dan sakit punggung
Beberapa ibu hamil mengalami sakit kepala dan sakit punggung, ada yang biasa saja ada yang sakit luar biasa (kronik). Disarankan jika sakit kepala dan sakit punggung ini disebabkan oleh kehamilan, maka minumlah obat yang aman untuk kandungan seperti obat penahan sakit dengan kandungan acetaminophen akan lebih aman untuk ibu hamil daripada ibuprofen.
13. Pusing dan pingsan
Hal ini mungkin dikarenakan pelebaran pembuluh darah, tekanan darah rendah atau gula darah rendah.
14. Suhu tubuh meningkat
Biasanya suhu tubuh meningkat pada saat ovulasi sampai 2 minggu kemudian sesudah menstruasi. Dan jika suhu tubuh meningkat sesudah 2 minggu tersebut, maka kemungkinan karena kehamilan atau demam.
15. Hasil tes kehamilan positif
Untuk mengetahui dengan pasti, maka lakukan tes kehamilan yang kini dapat diadakan di rumah dengan membeli alat tes kehamilan yang sudah dijual umum. Jika hasilnya negatif dan masih belum mendapatkan tamu bulanan yang rutin datang (menstruasi) maka kemungkinan masih terlalu dini untuk meng-tes kehamilan tersebut. Tunggu beberapa hari dan tes lagi.

Demikian Beberapa Tanda Kehamilan
Semoga Bermanfaat..

No comments:

Post a Comment